Vitamin untuk anak yang susah makan

#semrang - Mitra Nutrinext Semarang - Anak yang susah makan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh para orang tua terutama ibu. Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para orang tua akan tetapi cara itu seolah tidak berhasil untuk mengatasi anak yang sulit makan. Banyak para ibu diliputi kekhawatiran soal kecukupan gizi buah hatinya.
Vitamin Nafsu Makan Anak
Nafsu Makan Anak
Banyak Orang tua yang selalu mencari tahu apa saja vitamin untuk anak yang susah makan. Selalu ada pertanyaan, Apakah memberikan vitamin atau nutrisi tertentu dapat mengatasi masalah nafsu makan anak! "ertanyaan ini muncul karena waktu makan anak terkadang menjadi waktu yang paling sulit dalam keseharian orang tua.karena alasan itu, orangtua ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, termasuk soal gizi dan nutrisi.

Banyak terjadi masalah anak yang susah makan ketika mereka memasuki usia 2 sampai dengan 5 tahun. tentu saja hal ini membuat orang tua merasa khawatir akan pertumbuhan anak. Oleh karena itu, banyak orangtua yang mencari metode agar anak makan.maka muncul pertanyaan, apakah vitamin yang harus diberikan untuk anak yangsusah makan!

Obat atau Vitamin untuk Anak Susah Makan

Berikut ini beberapa obat atau vitamin yang sering diresepkan dokter untuk mengatasi anak susah makan, pastikan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

Multivitamin B

Seperti telah dijelaskan sebelumnya bahwa kekurangan vitamin B kompleks dapat mempengaruhi nafsu makan anak. Lebih lanjut vitamin ini berperan melancarkan proses pencernaan dan mengatasi gangguan gangguan penyerapan dan penggunaan zat makanan, mempercepat proses penyembuhan, menunjang pertumbuhan anak, mengatasi sariawan, sembelit, dan gangguan fungsi saraf.

Probiotik.

Probiotik adalah mikroorganisme hidup atau bisa kita sebut dengan bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bakteri yang  baik ini dalam organ tubuh akan membantu dalam proses pencernaan. contohnya lactic acid bacteria ( LAB ). (LAB) telah populer digunakan dalam industri makanan, bakteri ini mampu mengubah gula ( termasuk laktosa) dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. contoh probiotik lainnya seperti Lactobacillus pada yoghurt. dengan meningkatnya kesehatan sistem pencernaan, maka otomatis nafsu makan anak akan meningkat alias normal kembali.

Cyproheptadine

Ini sebenarnya adalah obat anti alergi golongan antihistamin yang biasa digunakan untuk mengobati reaksi $lergi seperti gatal"gatal, kemerahan, pembengkakan, dan sebagainya. namun ada efek lain dari obat ini, yaitu dapat meningkatkan nafsu makan. Setelah diselidiki, ternyata penyebab tersering gangguan sulit makan pada anak adalah gangguan saluran cerna yang sering dialami oleh penderita alergi.

Enzyplex

Enzyplex merupakan suplemen enzim pencernaan yang diperlukan untuk mengatasi gangguan pencernaan berupa perut kembung, sering bersendawa, rasa begah, sering buang gas, perut terasa penuh, dan sebagainya. gejala itu akan membuat anak menjadi kurang nafsu makan,sehingga dalam penggunaan (nzyple) atau produk sejenis seperti vitazym terkadang bisa membantu memulihkan nafsu makan anak. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat ini.

Madu Anak Rekomendasi Dokter 

Rekomendasi Madu anak dari para ahli adalah nutrinext lastabumin ,, dengan komposisi murni herbal akan membantu nafsu makan anak dan berat badan ideal. 

Pemesanan Bisa Melalui MARKET PLACE
madu anak shopee madu anak bukalapak madu anak tokopedia madu anak lazada